Langsung ke konten utama

5 TAHUN-AN DI SMAN2 Ciputat wkt itu "2VCR"

My story in SMAN 2 


Hello smua..

Kali ini sy akan bercerita tentang masa ketika mengajar di SMAN 2 Ciputat.  let's go....
Pengalaman berangkat menuju sekolah. Ketika terdengar azan shubuh, langsung ane mandi n sholat, lalu berangkat jalan kaki menuju pertamina, disana naik ojek lewat jalan pipa gas pertamina menuju jalan Margonda Raya. 


sampai di jalan Margonda Raya, ane menunggu bus Dbora jurusan Lebak bulus waktu itu, entah sekarang bus tersebut masih ada atau sudah tidak ada. Perjalanan menuju lebak bulus dengan bus Dbora berjalan cepat melalui tol, sampai di terminal lebak bulus ane turun dan mencari mobil kijang jurusan C Jurusan Ciputat, ane turun di Kampung Utan Ciputat, Lalu nunggu mobil D10 Jurusan Ciputat - Pondok Ranji. Ane turun di Komplek Pertamina, lalu jalan kaki menuju SMA Negeri 2 Ciputat dan sampai di sana jam 06an. Begitulah kegiatan hari-hari mengajar di SMAN 2 Ciputat selama 5 Tahun ane lalui.

Sekarang SMAN 2 Ciputat yang bertempat di Jl. WR. Supratman Komplek Pertamina Pondok Ranji Ciputat berganti nama menjadi SMAN 4 Tanggerang Selatan.  Masih inget waktu itu SMAN 2 Ciputat nama lainnya 2VCR. 

dulu kaki ini sudah berpijak disana. Hem jg kangen.

di Ruang Pojok wkt itu tempat ane duduk, mengajar komputer. Inget selalu ada secangkir teh gelas pagi hari yang disiapkan pa Toha (trims pa Toha yg selalu ready)

disini sepatu tiap pagi berpijak wkt itu, ada Hany (siswa kelas XI), ada Andreas yang sering datang ke ruang labkom, dll. Saat itu jumlah rombel kelas X ada 13 Kelas, Kelas XI ada 14 Kelas, kelas XII ada 15 Kelas. 

ini setu/rawa tempat pavorit ane ketika jam 16:00 WIB santai di lorong kelas ditiup angin sepai-sepoi pokoknya sejuk sekali waktu itu. Setelah itu baru ane pulang menuju Depok.


Guru yang waktu itu ane inget2 dulu ya, hem oke kalo gitu ane kasih tahu aja, ada Pak Eko Julianto (kerabat di ruang labkom), pa Muslim (wkt itu Kurikulum), pa Endang (guru olahraga), Pak Ari (teman sejawat dalam mengajar Komputer), pa Safari (pimpinan yg selalu mengajak sy cari barang, menawarkan komputer ke SMA lainnya dgn mobilnya Taruna wkt itu), pak Bayu (guru bhs Jerman), dll.

Segini dl, nanti ane lanjut lagi...








Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Dulu SMAN 2 Ciputat, skarang SMAN 4 Tangerang Selatan. Trims infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENAL ALORITMA DAN CONTOHNYA

1. Pengertian Algoritma Algoritma adalah langkah-langkah berurutan secara systematis, yang logis untuk menyelesaikan suatu masalah. Logis artinya ketika memiliki masalah, kita harus dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan cara atau langkah-langkah yang nyata / logis.  Contoh Algoritma dalam kehidupan sehari-hari diantaranya adalah cara memasak air. Langkahnya sediakan panci atau wajan, sediakan kompor gas, siapkan air dalam wadah, sediakan gayung. Selanjutnya masukan air menggunakan gayung ke dalam wajan/panci, letakan panci yang sudah berisi air diatas kompor. Hidupkan kompor, tunggu proses hingga air mendidih. Matikan kompor. Masih banyak contoh algoritma yang lainnya. Contoh yang lain dalam dunia pendidikan misalnya cara mencari luas persegi panjang. Langkah-langkahnya, yaitu siapkan panjang, lebar dan luas. Masukan angka untuk panjang persegi, masukan angka untuk lebar persegi panjang. Masukan rumus luas = panjang * lebar. Tampilkan hasilnya. 2. Bentuk Dasar Algorit

27 TAHUN MENGAJAR DI SMP ISLAM TAUFIQURRAHMAN

 SMP Islam Taufiqurrahman merupakan sekolah dimana tempat ane mengajar dari tahun 1995 sampai dengan sekarang di tahun 2022 (sekitar 27 tahun ). Mata pelajaran yang ane sampaiakan ke peserta didik tidak berubah yaitu komputer.  Dulu namanya Mulok Komputer, berganti nama menjadi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), selanjutnya berganti nama menjadi BK TIK, berubah lagi di kurikulum merdeka menjadi Informatika.  Gedung A SMP Islam Taufiqurrahman Depok foto di HUT RI tgl 25 Nop 2022 Ruang Lab Komputer merupakan ruang penunjang dalam kegiatan mata pelajaran informatika atau Teknologi Informasi & Komunikasi. Siswa Prak menggunakan PC (personal Computer) yang ada di dalam ruang labkom, namun tidak menutup kemungkinan menggunakan HandPhone di ruang kelas masing-masing yang sudah dipasang router setiap kelas.Jadi kegiatan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) untuk mapel Informatika/TIK bisa diruang kelas ataupun  bisa diruang labkom tergantung kondisi dan kebutuhan yang ditetapkan secara p